Cara Mengikuti Upacara Virtual HUT ke-76 RI, Daftar Lewat pandang.istanapresiden.go.id

Inilah cara mengikuti upacara virtual dalam rangka HUT ke 76 RI. Masyarakat dapat mengikuti upacara bendera 17 Agustus dengan mendaftarkan diri melalui pandang.istanapresiden.go.id . Bangsa Indonesia akan memperingati HUT ke 76 pada Selasa, 17 Agustus 2021.

Tema Peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 adalah, “ ”. Sama seperti tahun sebelumnya, peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini upacara Kemerdekaan akan digelar secara daring yang disiarkan langsung dari Istana Merdeka. Pemerintah memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk dapat ikut serta dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI.

Dikutip dari alokasi kuota masyarakat yang mendaftar online sebanyak 35.690 undangan. Jumlah undangan tersebut terbagi atas Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia sebanyak 17.845 peserta, sedangkan untuk Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih sebanyak 17.845 peserta. Masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam upacara virtual tersebut dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui laman Pandang Istana di pandang.istanapresiden.go.id .

Pemohon yang mengajukan kuota undangan tersebut akan terlebih dahulu dilakukan verifikasi data. Kunjungi laman pandang.istanapresiden.go.id atau klik Melengkapi seluruh kolom isian yang disiapkan;

Pastikan e mail dan nomor whatsapp sesuai dan aktif; Setelah menerima e mail konfirmasi pendaftaran, pemohon dipersilahkan melakukan konfirmasi pada email; Cek whatsapp dan e mail anda secara berkala untuk informasi selanjutnya.

Pemohon akan memperoleh pesan melalui WhatsApp dan email yang berisi ketentuan untuk mengikuti jalannya upacara secara langsung melalui konferensi video. Untuk mengikuti upacara virtual cukup dengan memenuhi syarat ketentuan berikut: Daftar pada website https://pandang.istanapresiden.go.id .

Diperkenankan memakai pakaian adat pada saat upacara berlangsung. Berada di tempat yang kondusif pada saat videoconference . Memakai masker dan menjaga jarak jika menggelar videoconference secara bersama.

Pastikan perangkat kamera dan mikrofon berjalan dengan baik. Selalu mengecek e mail setelah mendaftar, terkait informasi gladi dan hari pelaksanaan. Adapun pelaksaan upacara bendera dipusatkan di Istana Merdeka Jakarta pada tanggal 17 Agustus 2021 pukul 10.00 WIB untuk Upacara Detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Kemudian, pukul 17.00 WIB untuk Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih; Pukul 08.00 – 09.00 WIB. “17 AN VIRTUAL LIVE DARI ISTANA”

Menyapa Peserta Upacara Virtual Hiburan Musik Akustik Kuis Berhadiah

Pukul 09.00 – 09.40 WIB. “ACARA PERINGATAN ULANG TAHUN KEMERDEKAAN KE 76 REPUBLIK INDONESIA” Penampilan Kesenian

Hiburan Musik Pukul 09.40 – 11.02 WIB. “UPACARA PERINGATAN ULANG TAHUN KEMERDEKAAN KE 76 REPUBLIK INDONESIA”

Upacara Peringatan Ke 76 Detik Detik Kemerdekaan Republik Indonesia Pukul 14.30 – 15.30 WIB. “17 AN VIRTUAL LIVE DARI ISTANA”

Menyapa Peserta Upacara Virtual Hiburan Stand Up Comedy Kuis Berhadiah

Pukul 15.30 – 16.50 WIB. “ACARA PERINGATAN ULANG TAHUN KEMERDEKAAN KE 76 REPUBLIK INDONESIA” Penampilan Kesenian

Hiburan Musik Pukul 16.50 – 17.35 WIB. “UPACARA PENURUNAN BENDERA NEGARA SANG MERAH PUTIH”

Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih

Leave a Reply

Your email address will not be published.