Update Transfer AC Milan, Gaet Alessandro Florenzi dari AS Roma, Yacine Adli Dibeli 10 Juta Euro

Update bursa transfer AC Milan, dilaporkan Alessandro Florenzi segera meninggalkan AS Roma dan bergabung dengan Rossoneri . Laporan terbaru dari Sky via MilanLive , menyebut Alessandro Florenzi selangkah lagi dari bergabung dengan Mike Maignan, Fikayo Tomori, Sandro Tonali, Brahim Diaz, dan Olivier Giroud sebagai rekrutan terbaru AC Milan. Bek berusia 30 tahun itu disebut tersingkir dari skuat setelah pelatih AS Roma, Jose Mourinho tidak memasukkan namanya dalam pengembangan tim ke depan.

Pemain Timnas Italia itu melihat AC Milan sebagai tim ideal dalam perebutan gelar Serie A Liga Italia musim ini. Di AC Milan, Alessandro Florenzi akan bersaing dengan Davide Calabria memperebutkan posisi utama di tim. Jelas berat, namun Florenzi punya peluang mengingat AC Milan akan memainkan lebih dari 45 pertandingan.

Dilaporkan AC Milan dan Roma tengah merampungkan negoisasi Alessandro Florenzi terkait formulasi transfer. AC Milan disebut ingin menggaet Florenzi dengan status pinjaman beropsi pembelian. Adapun Roma ingin Milan membeli penuh sang pemain. Pembicaraan disebut berlangsung dinamis dan diprediksi akan menemui kesepatakan dalam waktu dekat.

Selain Florenzi, mengutip Calcio Mercato , AC Milan juga segera mendatangkan Yacine Adli yang saat ini memperkuat Bordeaux. Kebutuhan AC Milan mendatangkan Yacine tak terlepas dari kondisi cedera yang dialami Franck Kessie. Rossoneri dikabarkan sepakat untuk mendatangkan Yacine dengan banderol sepuluh juta euro.

Tawaran kontrak kerjasama selama empat tahun menjadi hal yang ditawarkan AC Milan agar Yacine bersedia bergabung pada musim panas ini. Yacine secara tidak langsung bisa masuk proyek skuat muda menjanjikan yang tengah dirintis Stefano Pioli saat ini. AC Milan terbilang cukup aktif pada bursa transfer musim panas 2021.

Sejauh ini mereka sudah merekrut enam pemain. Keenam rekrutan AC Milan pada bursa transfer musim panas 2021 adalah Brahim Diaz, Fikayo Tomori, Fode Ballo Toure, Mike Maignan, Olivier Giroud, dan Sandro Tonali. Lima dari enam rekrutan AC Milan pada bursa transfer kali ini, yakni Fikayo Tomori, Fode Ballo Toure, Mike Maignan, Olivier Giroud, dan Sandro Tonali merupakan pembelian.

Mike Maignan dibeli AC Milan dari klub Prancis, LOSC Lille, seharga 16 juta euro (sekitar Rp273 miliar). Fikayo Tomori didatangkan dari Chelsea dengan mahar 28 juta euro (Rp479 miliar). Sementara Sandro Tonali yang semusim sebelumnya dipinjam AC Milan dari Brescia ditebus dengan harga 10 juta euro atau Rp171 miliar (7 juta euro dan bonus 3 juta euro).

Adapun Olivier Giroud dari yang didatangkan AC Milan dari Chelsea dibeli dengan biaya sejumlah 1 juta euro (sekitar Rp17 miliar) ditambah bonus yang juga bernilai 1 juta euro (sekitar Rp17 miliar). Satu nama terakhir, Fode Ballo Toure, direkrut AC Milan dari klub Prancis juga, AS Monaco, dengan biaya sebesar 4,5 juta euro (sekitar Rp77 miliar). Sementara transfer Brahim Diaz berstatus pinjaman dengan biaya peminjaman senilai 3 juta euro (sekitar Rp51 miliar).

Leave a Reply

Your email address will not be published.