Tempat Mudah Beli Tiket Secara Online dan Offline

Bagi Anda yang ingin bepergian dari kota Jakarta ke waleri dengan menggunakan transportasi umum, salah satu transportasi yang bisa Anda gunakan adalah kereta api. Transportasi yang satu ini sekarang sudah sangat nyaman untuk di gunakan. Harga tiket kereta jakarta weleri juga sangat terjangkau, jadi Anda akan semakin hemat. Untuk menggunakan alat transportasi yang satu ini Anda perlu membeli sebuah tiket, tiketnya ini bisa dibeli secara online maupun offline. Keduanya bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda.

 

Mudahnya Beli Tiket Secara Offline

Bagi Anda yang ingin beli tiket secara offline Anda bisa langsung datang ke stasiun, pembelian di stasiun juga sangatlah mudah. Caranya Anda cukup kunjungi stasiun yang paling dekat dengan tempat tinggal Anda lalu pergilah ke bagian loket penjualan. Setelah sampai loket Anda hanya perlu menyebutkan kapan tanggal Anda berangkat dan tujuan keberangkatan Anda.

Setelah ini petugas yang ada diloket akan memberikan Anda pilihan waktu untuk keberangkatan dan juga daftar harga dari tiket yang masih tesedia. Pilihlah harga dan waktu keberangkatan yang Anda inginkan setelah itu Anda tinggal membayarnya langsung di loket. Sebaiknya Anda membawa uang pas ya, supaya waktu di Antrian lebih singkat.

Saat ini jika Anda sudah selesai memesan Anda tidak akan langsung mendapatkan tiket tapi Anda hanya akan mendapat kode booking, nanti pada saat keberangkatan Anda bisa langsung menukarkan tiket dengan menggunakan kode booking tersebut.

 

Mudahnya Beli Tiket Secara Online

Bagi Anda yang tidak sempat untuk datang ke stasiun untuk membeli tiket secara offline tenang saja saat ini Anda bisa membelinya secara online, ada beberapa cara yang bisa Anda pilih diantaranya melalui website resmi dari PT KAI, aplikasi KAI, dan melalui pihak ketiga.

  • Aplikasi PT KAI

Saat ini PT KAI sudah memiliki aplikasi yang bisa di unduh dari App Store da Google Play Store untuk memudahkan para pelangannya membeli tiket kereta. Saat menggunakan aplikasi yang satu ini Anda harus membuat aku dengan mengisi semua data diri yang dibutuhkan.  Jika sudah memiliki akun Anda hanya tingga mencari jadwal keberangkatan dengan memasukan tujuan dan juga tanggal keberangkatan Anda. Dengan aplikasi yang satu ini juga Anda bisa menjadwalkan ulang, membatalkan tiket, dan melakukan refund.

  • Website PT. KAI

Cara selanjutnya adalah membeli langsung diwebsite milik PT KAI, jika membeli melalui website ini Anda hanya perlu menggunakan browser saja lalu masukan alamat websitenya.  Caranya cukup mudah Anda juga tinggal cari jadwal keberangkatan yang Anda inginkan jika sudah Anda bisa membayar pesanan Anda ini dengan berbagai pilihan pembayaran misalnya dengan bayar melalu supermarket atau dengan transfer bank.

  • Membeli dari pihak ketiga

Cara terakhir adalah melalu pihak ketiga, pilihan yang satu ini juga banyak sekali, contohnya melalui e-commerce, supermarket, atau agen tiket. Pihak ketiga juga tersedia dalam pilihan online atau offline. Bagi Anda yang ingin membelinya secara offline Anda bisa mengunjugi blibli.com, traveloka, pegipegi, tiket.com, dan masih banyak lagi. Pihak ketiga ini juga memberikan Anda berbagai pilihan untuk cara pembayaran. Seperti melalui Transfer ATM, Kantor POS, Mobile Banking, LinkAja, atau langsung membayar di tempat jika Anda beli di supermarket. Setelah selesai membayar Anda akan mendapatkan kode booking  untuk di tukarkan menjadi tiket langsung di stastiun.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.