harga tiket bus

5 Lokasi Wisata Jambi yang Sarat Akan Sejarah

Liburan adalah momen berharga bagi siapapun. Bagi yang sudah siap untuk melarikan diri ke Jambi dan menikmati liburan sejenak disana, pastikan untuk mengunduh aplikasi Pegipegi dan mengecek harga tiket bus secara berkala. Langsung pesan tiket ke Jambi begitu ada promo harga yang menarik.

Jambi menawarkan segudang pilihan tempat wisata yang menarik dan apik. Beberapa tempat wisata bersejarah di kota ini menawarkan spot yang bagus untuk foto. Dan yang lebih penting, semua tempat bersejarah itu akan membuat pengunjung lebih menghargai kekayaan dan sejarah Indonesia.

Spot Wisata Bersejarah Terkenal di Jambi

Wisata alam bukan satu-satunya wisata yang ditawarkan oleh Jambi. Kota ini juga mempunyai banyak tempat wisata yang sarat sejarah peninggalan kolonial Belanda. Pastikan untuk berkunjung ke beberapa tempat bersejarah tersebut untuk mengenang Indonesia di masa penjajahan Belanda dulu.

Dari sekian banyak tempat wisata yang sarat akan sejarah, beberapa diantaranya yang harus ada dalam daftar kunjungan berikutnya adalah:

1.    Kota Tuba Batanghari

Meskipun terdiri dari bangunan yang sudah tua, kompleks ini masih sanggup berdiri dengan kokoh hingga saat ini. Seluruh bangunan di tempat ini mempunyai nuansa kolonial. Bangunan-bangunan tersebut merupakan saksi masa kemerdekaan negara Indonesia.

Berbagai bangunan kuno tersebut juga bisa menjadi latar belakang foto prewedding yang sangat unik dan tidak biasa.

2.    Menara Air

Seperti tempat wisata yang sebelumnya, Menara Air ini juga sudah tua tapi tetap berdiri dengan kokoh. Sekilas, bangunan yang ketinggiannya mencapai 90 meter ini terlihat biasa saja. Tapi di era penjajahan Belanda, para pejuang mengintai musuh dari menara yang disebut sebagai Menara Air Benteng ini.

3.    Rumah Batu Olak Kemang

Lokasi rumah ini ada di Olak Kemang, Danau Teluk. Nilai sejarah bangunan ini sangat tinggi karena rumah ini termasuk peninggalan salah satu tokoh sejarah, yaitu Pangeran Wiro Kusumo. Rumah Batu mempunyai sentuhan arsitektur Cina dan Eropa yang sangat unik.

4.    Kelenteng Hok Tek

Kelenteng ini adalah kelenteng tertua dan pertama yang berdiri di Jambi. Kelenteng Hok Tek didirikan pada 1800 tapi dipindahkan lokasinya pada tahun 1928. Ukuran bangunan ini hanya 8×6 meter saja. Meskipun pernah dipugar beberapa kali, ciri khas klenteng ini tidak hilang.

5.    Candi Muaro Jambi

Terakhir ada Candi Muaro Jambi yang sangat unik. Komplek candi ini ternyata merupakan kawasan candi yang paling luas di Asia Tenggara. Bahkan ukurannya bisa melebihi Candi Borobudur. Tapi karena pemugaran, pengunjung hanya bisa melihat sekitar tujuh candi saja.

harga tiket bus

Penasaran dengan berbagai tempat wisata bersejarah lain yang ada di Jambi? Pesan dulu tiket bus atau travel Palembang Jambi dan nikmati perjalanan bersejarah yang tidak terlupakan di Kota Jambi. Pesan tiketnya dengan mudah dan praktis hanya di aplikasi Pegipegi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.