UPDATE Kasus Ayu Ting Ting dan KD, sang Pedangdut Senang Bisa Jawab Semua Pertanyaan Penyidik

Simak kelanjutan kasus yang melibatkan Ayu Ting Ting dengan seorang haters . Sebelumnya, pedangdut Ayu Ting Ting menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, akhir Agustus 2021. Kemudian pada Selasa (14/9/2021), ia didampingi sang kuasa hukum hadir kembali.

Kedatangannya untuk melanjutkan proses klarifikasi terkait laporannya terhadap Kartika Damayanti (KD). Saat ditemui usai pemeriksaan, Kuasa Hukum Ayu Ting Ting, Minola Sebayang buka suara. Hal tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di YouTube KH Infotainment, Selasa (14/9/2021).

Minola mengungkapkan kliennya dicecar 15 pertanyaan oleh penyidik selama tiga jam. Lantas kini proses klarifikasi dari pihak pelapor dinyatakan selesai atau tuntas. "Kami hadir sesuai dengan janji kami kepada penyidik untuk menuntaskan 15 pertanyaan beberapa waktu lalu."

"Jadi semua proses pemberian keterangan sudah selesai," kata Minola. Lanjut, pihak Ayu Ting Ting menyerahkan pada penyidik Polda Metro Jaya terkait proses setelah ini. Dalam pertanyaan tersebut, sang pedangdut dimintai keterangan berkaitan dengan akun Kartika Damayanti.

"Sekarang tinggal menyerahkan kepada penyidik untuk memproses lebih lanjut," terang Minola. "15 pertanyaan terkait dengan hal hal yang berkaitan apakah Ayu berteman dengan akun tersebut." "Terus kemudian dari mana awal tahunya, ada posting an posting an yang cenderung menghina," tambahnya.

Sementara itu, Ayu Ting Ting merasa bersyukur dan senang proses laporannya berjalan dengan lancar. Tak sampai di situ, ibu satu anak ini bisa menjawab semua pertanyaan yang diberikan penyidik. Kemudian ia berharap, proses ke depannya perihal laporan tersebut lebih dilancarkan lagi.

"Iya Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, seneng banget." "Semua pertanyaannya kita jawab apapun yang ditanyakan oleh penyidik," tutur Ayu Ting Ting. Minola menambahkan, agenda selanjutnya adalah pemanggilan saksi oleh penyidik.

Baru setelah itu Kartika Damayanti juga bakal diminta untuk datang ke Polda Metro Jaya. Ia menegaskan mempercayakan perkara ini pada penyidik dari pihak kepolisian. "Agenda berikutnya adalah bagaimana penyidik untuk memanggil saksi saksi."

"Setelah semuanya lengkap tentu akan memanggil si orang yang dilaporkan," ucap Minola. Di kesempatan lain, Ayu Ting Ting menerangkan, Kartika Damayanti telah melakukan penghinaan sejak lama. Hal tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di YouTube KH Infotainment, Selasa (31/8/2021).

Ia mengungkapkan bahwa sang penghina melalui akunnya, sudah beraksi sejak kurang lebih 4 tahun, lalu. "Udah ada berapa tahun yang lalu, dari tahun 2017," jelas Ayu Ting Ting. Alasan terbesar yang membuat Ayu Ting Ting memutuskan untuk melapor adalah sang putri.

Karena selama ini, ia memilih diam ketika mendapat hujatan dari para haters . Akan tetapi apabila sudah menyenggol putrinya, sang pedangdut tak segan untuk pasang badan. "Saya juga wajib buat bela anak saya, karena selama ini 'kan saya diam."

"Kalau saya nya sih nggak masalah, tapi kalau udah nyangkut soal anak saya harus bertindak," imbuhnya. Lanjut, Minola menyebut selamanya akan ada jejak digital yang mudah diakses. Sehingga kliennya mewanti wanti itu bakal ditemukan oleh sang putri di kemudian hari.

"Kan kembali lagi jejak digital itu susah dihilangkan, walaupun pemilik akun men take down ," ungkap Minola. "Tapi kita nggak tahu nyangkut di mana bisa muncul lagi, jadi ingin dicegah." "Kalau itu muncul, Bilqis bisa melihat soal nama baik ibu dan dirinya, ibunya telah berjuang," lanjutnya.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.