Pengertian dari BEP-20

Anda yang berkecimpung di dunia mata uang digital, tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah BEP20. Sedangkan BEP-20 adalah jenis token yang di sini diciptakan, distribusikan dan dikembangkan oleh Binance Smart Chain. Token jenis tersebut dapat dibilang merupakan perluasan dari ERC-20 dari Ethereum.

BEP-20 memungkinkan bagi siapapun untuk memakai digital atau mata uang di Binance Smart Chain. Bahkan jenis tersebut mempunyai fungsi dasar seperti, contohnya mengembalikan saldo, mentransfer serta melihat kepemilikan dari sebuah token menggunakan dompet digital. Untuk lebih jelasnya berikut ini akan diulas mengenai BEP-20.

Apa itu yang Dimaksud dengan BEP-20 ?

 

BEP-20 merupakan modifikasi dari ERC-20, yang mana modifikasi yang dilakukan terhadap token jenis tersebut memiliki tujuan untuk meningkatkan protokol dan juga untuk mengoptimalkan kecepatan dari transaksi. Sehingga nantinya biaya transaksi jadi lebih terjangkau.

Semua token yang menggunakan platform Binance Smart Chain memakai standar BEP-20. Binance Smart Chain itu sendiri merupakan rantai ganda yang memungkinkan bagi semua pemakai untuk merancang serta membuat sistem keuangan yang di sini lebih terdesentralisasi. Binance Smart ChainĀ  atau sering juga disingkat dengan BSC berjalan pararel dengan binance chain.

Hal tersebut memungkinkan bagi token yang ada di blockchain binance dapat bekerja dengan lebih optimal dan efektif lagi. Semua pemakai akan diuntungkan dengan biaya transaksi yang lebih murah untuk ekosistem jutaan pemakai yang sangatlah besar.

Peserta dalam penjualan publik akan memperoleh alamat BEP-20 untuk bisa menikmati keuntungannya, yang mana beberapa keuntungan tersebut antara lain yakni :

  1. Token mewakili berbagai macam hal termasuk di sini mata uang fiat, saham dan juga aset crypto.
  2. Selanjutnya yakni, BEP-20 ini merupakan platform yang bisa diperluas dan juga fleksibel untuk para pengembang, sehingga memungkinkan mereka untuk mengembangkan token lain.
  3. Sangat mudah dalam mematok token lain. Oleh karena itu, memungkinkan bagi para pengembang membuat versi dari aset kripto dengan token yang sama.

Nah, itulah pembahasan yang dapat dijelaskan mengenai arti dari BEP-20 dan beberapa keuntungannya yang akan diperoleh. Dan semoga artikel ini bisa berguna serta bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.