Data dan Fakta Belanda vs Austria di Euro 2020 Malam Ini

Belanda akan berhadapan dengan Austria di matchday ke 2 Grup C Euro 2020 pada Jumat (18/6/2021) dinihari. Laga Belanda vs AustriaEuro 2020 ini akan digelar di Johan Cruyff Arena, Amsterdam pukul 02.00 WIB. Kedua tim telah memetik tiga poin setelah menang di laga pertema dengan kemenangan atas lawanya.

Di matchday pertama penyisihan grup Euro 2020, Belanda menang 3 2 dari Ukraina, sedangkan Austria menang meyakinkan 3 1 atas Makedonia Utara. Kedua tim tentu mengincar kemenangan di laga nanti guna mengamankan tiket untuk menuju fase selanjutnya. Berikut sejumlah data dan fakta laga Belanda vs Austria nanti malam, dihimpun dari beberapa sumber.

Belanda boleh dibilang lebih diunggulakan saat melawan Austria nanti malam. Hal itu bisa dilihat daik secara materi pemain maupun dari catatan yang telah dibuat dari pertemuan mereka. Mengutip laman uefa.com , Belanda tercatat telah bertemu dengan Austria sebanyak 19 kali dimana enam pertandingan terakhir selalu dimenangkan oleh Belanda. Pertemuan terakhir terjadi pada 4 Juni 2016 di Ernst Happel Stadion dan berkesudahan 0 2 untuk Belanda.

Itu adalah pertandingan ke 19 antara kedua tim, dengan kemenangan kesembilan Belanda. Belanda telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 6 pertandingan terakhirnya melawan Austria di semua kompetisi. Tujuh pertemuan terakhir telah menghasilkan 30 gol, rata rata 4,3 per pertandingan.

Kemenangan terakhir Austria melawan Belanda terjadi pada pertandingan persahabatan di Wina pada 30 Mei 1990 dengan skor 3 2. Gol dari Robert Pecl, Manfred Zsak dan Anton Pfeffer dibalas Ronald Koeman dan Marco van Basten. Belanda telah memenangkan 21 pertandingan terakhir mereka ketika mencetak gol pertama. Mereka telah mencatatkan 66 gol dan hanya kebobolan tujuh dalam pertandingan tersebut.

Memphis Depay telah terlibat langsung dalam 48 gol dalam 65 penampilan untuk Belanda (26 gol, 22 assist), 21 lebih banyak dari pemain lain sejak debutnya pada Oktober 2013. Dicatatkan Squawka , gol pembuka Gini Wijnaldum saat kontra Ukraina mengakhiri penantian 2528 hari untuk gol turnamen besar bagi Belanda, yang absen di Piala Dunia 2018 dan Euro 2016. Wijnaldum sendiri yang mencetak gol sebelumnya di Piala Dunia 2014.

Georginio Wijnaldum telah mencetak 15 gol dalam 26 penampilan terakhirnya. Dia hanya mencetak delapan gol dalam 50 pertandingan pertamanya. Kemenangan Austria melawan Makedonia Utara mengakhiri sembilan pertandingan tanpa kemenangan di turnamen besar. Mereka terakhir memenangkan pertandingan turnamen besar berturut turut dalam dua pertandingan pembukaan mereka di Piala Dunia 1982.

Empat dari lima gol Austria di Kejuaraan Eropa telah dicetak oleh pemain pengganti, termasuk dua melawan Makedonia Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.