6 Destinasi Wisata di Sekitar Mandalika yang Wajib Dikunjungi

Anda berencana liburan ke Mandalika bersama keluarga atau teman? Selain melihat sirkuit MotoGP yang sangat populer, Anda juga harus mampir ke sejumlah wisata di sekitar Mandalika. Namun, jangan lupa manfaatkan asuransi perjalanan domestik seperti Asuransi Perjalanan MSIG agar liburan Anda lebih nyaman dan tenang.

Asuransi Perjalanan MSIG merupakan asuransi perjalanan yang akan memberi perlindungan menyeluruh pada Anda dan keluarga. Manfaat perlindungannya berupa biaya pengobatan, kecelakaan, ketidaknyamanan perjalanan, dan paket asuransi liburan lain.

6 Destinasi Wisata di Sekitar Mandalika yang Terbaik

Sudah penasaran destinasi seru yang ada di sekitar Mandalika? Berikut ini beberapa pilihan terbaiknya:

1. Pantai Mandalika

Tak jauh dari sirkuit Mandalika, Anda bisa menemukan pantai indah bernama Pantai Mandalika. Seperti pantai pada umumnya, Pantai Mandalika menawarkan pemandangan yang menakjubkan.

Anda bisa menemukan banyak spot foto yang instagramable di sana. Selain itu, pantai satu ini juga ramah anak alias kids friendly karena ada area bermain khusus anak-anak.

2. Pantai Kuta

Selain Pantai Mandalika, Anda juga bisa datang ke Pantai Kuta. Ciri khas pantai yang tidak jauh dari Pantai Mandalika ini adalah suasananya yang sangat damai dan sejuk.

Pantainya berhadapan langsung dengan Laut Lombok. Anda bisa melihat pemandangan air jernih berwarna biru kehijauan dan juga pasir putih yang lembut. Jangan lewatkan juga deretan bukit hijau yang bisa jadi spot foto menarik.

3. Desa Sade

Jika tertarik dengan suku asli Lombok yaitu suku Sasak, maka Anda bisa berkunjung ke salah satu desa wisata bernama Desa Sade. Lokasinya berada di daerah Rembitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pada kawasan desa ini, Anda bisa melihat beragam bentuk kebudayaan Sasak yang unik. Misalnya seperti rumah suku Sasak, balai pertemuan, dan lain sebagainya. Menarik sekali, ya?

4. Desa Tetebatu

Selain Desa Sade, Anda juga bisa jalan-jalan ke Desa Tetebatu untuk menikmati alam khas pedesaan. Biasanya, wisatawan yang datang ke tempat wisata di sekitar Mandalika ini akan mampir ke Air Terjun Sarang Walet. Air terjun tersebut memiliki air yang jernih dan segar.

Kegiatan seru lain di Desa Tetebatu yaitu jalan-jalan di sekitar kaki Gunung Rinjani, belajar membuat kopi dan minyak kelapa, hingga menikmati sunset di Bumi Perkemahan. Tidak mengherankan bahwa desa ini telah berhasil masuk nominasi dalam kategori desa wisata terbaik menurut UNWTO.

5. Bukit Merese

Lokasi Bukit Merese kurang lebih hanya 9 menit dari sirkuit Mandalika. Pemandangan dan panorama laut menjadi daya tarik utamanya. Jika Anda mencari spot terbaik untuk melihat sunset, maka Bukit Merese adalah pilihan terbaik.

6. Taman Wisata Alam Gunung Tunak

Rekomendasi terakhir yaitu Taman Wisata Alam Gunung Tunak. Taman wisata satu ini memiliki luas mencapai 1.200 hektar. Fasilitasnya lengkap dan ada banyak keindahan alam yang bisa Anda lihat di sini.

Yuk, Liburan Seru ke Destinasi Wisata di Sekitar Mandalika!

Sudah tahu destinasi wisata di sekitar Mandalika yang seru? Dengan segala hal menakjubkan yang ditawarkan oleh Mandalika, ini adalah destinasi yang jangan sampai Anda lewatkan di Lombok. Dari pantai-pantai spektakuler hingga sirkuit balap motor yang seru, ada sesuatu untuk semua orang di sini.

Jangan lupa persiapkan semua kebutuhan liburan dengan matang sebelum berkunjung ke wisata di sekitar Mandalika. Mulai dari tiket perjalanan, barang bawaan, uang saku, sampai asuransi perjalanan domestik. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *